Senin, 20 Juli 2009

Pengakuan "dosa"..........*cring cring cring*

*Duduk bersimpuh, menunduk, kedua tanga mengatup rapat, tenang, mengeluarkan air mata penyesalan di depan kotak pengakun*

*haiah…lebay la gokilun*

Hahaha..yah itulah yang pengen ku lakuin sekarang. Bisa dibilang, pengakuan “dosa”. Kok kata dosanya pake tanda tikwa alias titik dua? Hal tersebut karena because tidak pernah never jadi so pake make tikwa…..*haiah, opo kuwi*…

Serius, karena yang kulakuin bukannya benar2 mengakui dosa, tapi mengakui suatu…….apa yah,bisa dibilang kesalahan yang benar2 fatal..*nah loh*

Jadi begini, udah sekitar dua mingguan aku di rumah, mudik di TA a.k.a Tulungagung. Yah, u no lah….apa aja yang dilakuin saat mudik,saat liburan gini. Pasti Cuma tidur, makan, liat tivi, santai…n kadang2 ajah maen ke mana gitu *kalo lagi punya duit. Cz liburan gini, gaji dari boss (baca: ortu) g turun*. Humph...benar2 hidup kek raja.

Alhasil, tahukan kalian……….berat badanku naek. Hiks hiks…

Awalnya c g kerasa.Yah, di sela hidup santai aku itu, aku juga nymepatin yang namanya olahraga. Yah, oke…bukan olahraga juga. Tapi Cuma lari2 kejar adekku, maen badminton ma anak2 kecil, sepedaan ma bapakku, pergi ke pasar buat beli ini itu disuruh ibuku, pergi ke rumah nenek yang Cuma berjarak beberapa langkah……bisa dibilang olahraga g yah?

Tapi itulah, paling g, aku masih bisa gerak. Tapi kok ya, beberapa hari ini aku ngerasa ada yang berubah.

Kemaren waktu mau pergi belanja ke Golden, aku pake celana jins ku. Ya ampyuuunn..kok susah masuk bin sempit….Juga kaosku, jadi kek ketat bgd….Aku c g gitu mikir waktu itu. Aku kira, itu karena aku bis makan malem jadinya ni perut menggelembung. Yah, oke aku ke Golden dengan PD…

Besoknya, aku pake celana boxer….kok pahaku jadi ngepres gini yah ma kainnya…belom lagi pinggangnya yang udah bisa kucubit. Wa wa wa wa…tidaaaaakkkkkkkk……..*gludhuk gludhuk dueeeeeerrrrrrr……..*

Aku ngaca, emang sih, pipiku keliatan lebih chubby. AKu emang chubby, tapi ni tambah chubby, huhhuhu……..ku menangis darah sambil guling-guling *g kok, lebay aja nih*. Aku meratapi nasibku….Dietku selama ini berantakan gara-gara mudik……………………T.T

Aku coba berfikir, apa yang salah sih….
Yah…setelah aku pikirkan, aku timbang dan akhirnya aku memutuskan penyebabnya adalah…………….yaitu ialah yakni sebagai berikut *pengakuan dosa dimulai*:
1. KAlo di TA, aku terbiasa makan 3 kali sehari..malah 4 kali sehari. Huahuahua…Ya iyalah, ada ortu. Jadi mereka piker, gizi anak harus tercukupi! G boleh g! Jam 7 pagi, makanan dah siap. Jam 10 pagi, ada cemilan….udah gitu siangnya lapar bgd habis jalan2 di Cyber world, bis tu makan lagi. Belom banyak cemilan di sore hari. Belom lagi makan malemnya….hiks hiks…Dan yang menjadii mush besar adalah adanya banyak berkat dari selamatan (baca: kenduri). Ada ayam, ada mi, ada roti, ada apem, ada agar2, ada………buanyak….
2. Kegiatan di rumah tu Cuma duduk di depan tivi, duduk di depan lappy, makan, bobok, tidur. Yah, aku pernah mikir sih, 24 jam terbuang percuma. Cuma sekitar 3 jam aku bergerk bebas……hahaha,,,,,,,,
3. Lagi-lagi soal makanan, tapi ni karena ibuku. Bukan apa-apa sih. Ibuku suka bikin2 kue ato makanan apa gitu. Jadi, hormone laper terus bekerja…yah jadinya mau g mau ikut nyicip juga…tapi nyicipnya kebablasan. Jadinya yaaaa…….u no lah…
4. Hum….yang ini tetep soal makanan. Jadi gini, di rumah tu ada toko kelontong yang juga jual jajanan anak kecil. Yah, walaupun secara fisik aku bukan anak kecil, tapi secara mental aku masih anak-anak. Jadinya yaaaa………….ikut maem juga tu jajan……..gery, tango, pop ice, biskuat dkk, hiks hiks…..

Sementara kalo aku di Jogja, makan tu g karuan. Jarang sarapan ma makan malam. Kegiatan pun full, akhirnya pulang2 gitu udah capek n tinggal bobok di kost. Belom lagi duit yang sering mepet jadi sering beli makanan yang murah dan tak bergizi. Apalagi kalo sindrom malas dan bosan melanda, bisa2 makan cuma sama indomi tok….udah gitu ajah. Beda bgd kalo lagi di rumah…

Wuah….entahlah piye lagi…nasi udah jadi bubur. Tinggal kasih ayam n krupuk ajah biar enak walau nyari ayamnya tu susah bgd. Mikir yang postif ajah. G tiap hari bisa kumpul ma keluarga, makan makanan ibu, dan merasakan kasih sayang ortu yang tercermin dari tercukupinya gizi. Itung2 juga memulihkan stamina setelah 6 bulan makan ala kadarnya…….fufufufufufufu..

Otre, pengakuan dosa ditutup! Aku udah melakukan pengakuan “dosa” sambil nangis dan jari capek *ngetik2 terus n banyak salahnya…jadi musti bolak balok pencet backspace*. Hahaha…..

Nb: hihhihi…ngaku dosa lagi…waktu masih SMA, aku tu chubby bgd. Setelah dua tahun kuliah, jadi menciut sekitar 10 kg…Karena itulah aku g mau jadi chubby lagi.Aku uda ngerasa cukup enak dengan keadaanku sekarang. Yah..emang sih masih chubby juga, tapi it’s better lah….^^
W

1 komentar:

  1. Lha nek dirimu yg berambut panjang rebondingan tu kpn e? Skr po?

    BalasHapus